Paranormal Activity 3


Sutradara: Henry Joost, Ariel Schulman
Bintang: : Chloe Csengery, Jessica Tyler Brown, Christopher Nicholas SmithSutradara: Henry Joost, Ariel Schulman
Bintang: : Chloe Csengery, Jessica Tyler Brown, Christopher Nicholas SmithArwah gentayangan yang ditangkap kamera video kembali beraksi. Kali ini ia benar-benar berbicara dengan manusia!
Ya. Hati-hati jika ada seorang anak yang mengaku memiliki teman khayalan, yang bisa
diajak bicara atau malah menyuruh si anak melakukan hal-hal yang aneh. Itu dialami Kristi (Jessica Tyler Brown), anak bungsu dari dua bersaudara yang tinggal tentram dengan ibu (Lauren Bittner) dan kakaknya, Katie (Chloe Csengery) di rumah mereka yang cukup besar. Semua bermula pas kamera Dennis (Christopher Nicholas Smith), seorang videografer pesta pernikahan, menangkap Kristi tengah berbicara dengan udara kosong pas ultah sang kakak. Kristi pun lebih banyak menyendiri daripada bermain dengan teman-temannya.
Tensi film naik dimulai dari kamar sang ibu, Julie. Tiba-tiba seluruh ruangan bergetar hebat seperti gempa. Tapi justru kengerian bukan terletak pada hal itu: serpihan langit-langit kamar yang berjatuhan membentuk sesosok makhluk yang enggak bisa dilihat mata! Dari sini Dennis mulai penasaran dengan apa yang terjadi di dalam rumah tersebut dan mulai memasang beberapa kamera video di ruangan tempat tidur Katie dan Kristi, ruang tidur Julie serta ruang tamu dan dapur. Kejadian demi kejadian seperti lampu yang tiba-tiba mati, Kristi yang berjalan malam-malam di ruang tamu sembari berbicara dengan teman khayalannya (bernama Toby), suara-suara aneh misterius, selimut putih muncul di belakang penjaga anak, dan Katie yang menabrak benda keras enggak terlihat pas mengejar Kristi – ditangkap kamera video dengan sangat jelas! Lalu apakah arwah tersebut benar- benar menguasai rumah tersebut lewat Kristi? Apakah si arwah memiliki sejarah yang erat dengan rumah tersebut atau hanya berhubungan dengan keluarga Kristi saja? Semuanya akan terjawab dengan sangat detil dan sangat enggak terduga di film ketiga ini!
Oh ya, patut diingat, film ini dibalut dengan format kamera video (atau kamera tangan) yang terkadang goyang karena dibawa untuk merekam semua adegan yang ada plus kamera steady yang merekam seluruh isi rumah, jadi jangan berharap kalau kualitas gambar film ini persis film-film horor lain seperti Insidious, Drag Me to Hell dan lain-lain. Efeknya: atmosfir film yang menakutkan terasa seperti sungguhan! Itu masih ditambah dengan enggak adanya musik latar sampai film berakhir! Seram!
Buat kamu yang sudah menonton dua film sebelumnya, Paranormal Activity (2007) dan Paranormal Activity 2 (2010), pasti senang karena film ketiganya ini justru prekuel alias kisah paling awal dari dua film tersebut. Jadi bakal ketahuan bagaimana awalnya sosok Katie kecil (pemeran utama cewek di film pertama) dan Kristi kecil (Kristi baru muncul di film kedua) bersentuhan dengan arwah-arwah di dua film awal tersebut.
Patut diwaspadai! Kamu harus hati-hati dengan efek dari film ini. Mengingat film ini tampak sungguhan karena direkam dengan kamera video biasa, jadi kamu bakal merasa seolah-olah para pemerannya benar-benar bersentuhan dengan arwah! Tambah lagi, film ini menggunakan simbol-simbol supernatural yang nyata  seperti pentagram (lambang setan) dan simbol segitiga dengan bola di tengahnya (simbol sekte setan, Iluminati – yang juga sempat muncul di The Da Vinci Code dan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 tempo hari). Hati-hati! Kamu yang enggak suka dengan dunia mistis lebih baik menonton film lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Paranormal Activity 3"

Posting Komentar