I Am Number Four


I Am Number FourDiangkat dari buku berjudul sama karya Jobie Hughes dan James Frey, film ini berkisah tentang sembilan remaja luar angkasa yang kabur dari planet Lorien dan bersembunyi ke bumi. Planet mereka rupanya diduduki oleh spesies Mogadorian yang terus mengejar mereka hingga ke bumi. Untungnya para remaja alien ini penampilannya mirip manusia biasa, jadi hampir tak ada yang menyadari keanehan sikap mereka. Masing-masing dari alien ini akan memiliki kekuatan super saat mereka beranjak dewasa. Sayangnya karena mereka masih
remaja, jadi kekuatannya belum terbentuk sama sekali. Mengikuti kebiasaan di Lorien yang menyebut angka sebagai nama, sejauh ini yang sudah terbunuh adalah Nomor Satu, Dua dan Tiga. Baru diketahui belakangan bahwa teknik membunuhnya pun ternyata harus berurutan. Tidak boleh terlewat satu orang pun.

Nomor Empat alias John Smith (Alex Pettyfer) yang tengah menjadi incaran kaum Mogadorian ternyata pindah ke Paradise, Ohio ,dan menyamar sebagai remaja SMA. Ia berteman dengan Sarah Hart, cewek manis yang juga menjadi fotografer koran sekolah. Setelah selalu berada dalam pelarian dan takut tertangkap, Nomor Empat yang jatuh cinta pada Sarah, kali ini bertekad untuk melawan habis-habisan. Bagaimana aksi perjuangan John alias si Nomor Empat dalam mempertahankan nyawa serta bagaimana penerimaan Sarah akan status pacarnya yang makhluk asing, menjadikan film ini sayang untuk dilewatkan.

Callan McAuliffe
Jika kamu perhatikan, si Nomor Empat dalam film ini memiliki seorang sahabat lucu bernama Sam yang diperankan Callan McAuliffe. Karir aktor muda berbakat ini memang tengah menanjak. Jika Australia sudah memiliki Naomi Watts, Russell Crowe dan Nicole Kidman; kini saatnya Callan McAuliffe mengikuti jejak para seniornya tersebut. Lahir pada tanggal 24 Januari 1995, Callan yang tinggal di Sydney sudah mulai berakting sejak umur delapan tahun. Cowok manis ini pertama kali muncul di serial TV Comedy Inc dan Blue Water High saat usianya baru delapan tahun. Pada tahun 2009, ia membintangi sebuah film independen berjudul Franswa Sharl dan Resistance yang mendapat apresiasi khusus dikalangan insan perfilman Australia.

Mengingat usianya masih begitu belia, tak heran bila cowok berzodiak Aquarius ini lebih banyak bermain dalam film buatan Australia. Callan mulai ‘go public’ saat bermain dalam film Flipped produksi Warner Bros. Tidak tanggung-tanggung, film ala Amerika pertama-nya ini langsung disutradarai Rob Reiner (A Few Good Men, Rumor Has It). Terakhir ia ambil bagian dalam film I Am Number Four yang diproduseri Steven Spielberg dan Michael Bay. Meski sudah diproduksi sejak bulan Mei 2010, namun film ini baru akan dirilis Februari 2011 nanti. Jangan lupa tonton filmnya, ya! (RR)
Sutradara: D.J. Carusso
Bintang: Alex Pettyfer, Dianna Agron, Callan McAuliffe

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "I Am Number Four"

Posting Komentar