Jackie Evancho Diva Kecil yang Mendunia


Suaranya benar-benar dinilai seperti suara malaikat. Setidaknya itulah yang dikatakan Piers Morgan, salah satu penyiar saluran televisi CNN, saat mewawancarai beberapa waktu lalu. Yuk, kita intip siapa sih sebenarnya Jackie Evancho.
Jadi Idola karena …
Suaranya yang merdu bervibra, membuat banyak orang enggak percaya kalau suara tersebut berasal dari mulut dan tenggorokan anak perempuan berusia 12 tahun! “Suara aku berasal dari Tuhan,” kata Jackie.
“Kalaupun bukan dari Tuhan, pastinya itu warisan dari keluargaku yang sangat mendukung aku.” Suaranya tersebut baru muncul ke permukaan pas ulang tahunnya yang ke-8 diadakan. Itu gara-gara DVD sandiwara musikal The Phantom of the Opera. Dari situ, Jackie kerap bernyanyi di rumah sehingga sang ibu pun membelikan DVD tersebut untuknya. Serunya, Idollovers, kedua ortunya baru ngeh bakat suaranya sewaktu Jackie ikut dalam kompetisi nyanyi. Kontes vokal lokal, Kean Idol, jadi saksi kalau Jackie memang memiliki suara yang istimewa. Meski cuma memegang posisi kedua, Jackie justru mulai mendapat kekuatan untuk mengikuti kompetisi-kompetisi selanjutnya. Dari situ performa Jackie banyak diundang ke event-event tertentu sampai akhirnya ia merekam suaranya di situs YouTube.

Kelebihannya pada …
Suara, tentu. Selain suara Jackie memiliki semangat yang konstan. Kamu bisa lihat itu dari bagaimana matanya berbinar-binar saat diajak ngobrol dan pas dia tampil menyanyikan sebuah nomor lagu! Meski masih sangat muda untuk ukuran jenis musik pop-klasik, Jackie justru sudah memantapkan dirinya di dunia nyanyi.

Keunikan sosoknya ada di …
Mini album, Prelude to a Dream, yang hebatnya diisi dengan lagu pop klasik dari Andrea Bocelli, Con te partiro dan The Prayer, lalu lagu Josh Groban, To Where You Are dan lagu klasik, Amazing Grace. Album ini sukses di tangga lagu Billboard Classical Albums Chart dan menjadi barang antik karena produksinya dihentikan kedua ortu Jackie di September 2010 dan dilelang di eBay dengan harga 1,500 dolar! Enggak heran produser musik terkenal, David Foster, menanggapnya tampil dalam semifinal acara Hitman Talent Search Contest dan langsung mempersilakan diri Jackie menyanyi di konser David Foster & Friends!

Pilihan hidupnya ada pada …
Menyanyi! Ya, meski baru-baru ini Jackie terlibat dalam pembuatan film The Company You Keep bersama aktor senior, Robert Redford, Jackie tetap memilih menyanyi adalah pilihannya yang utama. “Akting lebih mudah daripada menyanyi karena enggak harus pakai otot tenggorokan. Jadi saya lebih suka menyanyi,” jelas Jackie. Pas disinggung kalau dirinya suatu saat akan menjadi diva Jackie bilang,” … aku sebisa mungkin untuk menjaga diriku untuk enggak menjadi sombong.” Wah, manisnya …

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Jackie Evancho Diva Kecil yang Mendunia"

Posting Komentar