Gavin Susantio Siap Masuk Dunia Musik


Gara-gara jago nari gaya moonwalk ala Michael Jackson fasih ditiru, cowok ini disebut sebagai MJ Indonesia. Sekarang dia malah ingin melepas nama Jackson dibelakang namanya.
Jadi Idola karena …
Selain dikenal sebagai Michael Jackson Indonesia, Gavin yang udah mengenal sang penyanyi legendaris itu justru setelah meninggal dunia, pun punya suara yang bagus. Jadi enggak cuma sekedar jago menari ala Jacko saja, Idollovers. Dia sendiri
memang memulai karirnya di dunia entertainment sebagai penari ala MJ dan mengganti namanya menjadi Gavin Jackson. Setelah wara-wiri di panggung hiburan sebagai dancer, cowok berusia 13 tahun ini pun mulai mengembangkan sayapnya di dunia tarik suara. Singel perdananya, Someone Like You, sudah diluncurkan. Nama Jackson pun  ingin dilepas dari dirinya. “Aku ingin semua orang mengenalku sebagai Gavin Susantio, enggak lagi ‘Gavin Jackson’ karena aku ingin tampil sebagai diriku sendiri,” jelasnya. Dia juga bilang kalau dirinya enggak akan memisahkan dance dari nyanyi. Apalagi musik yang dipilih Gavin berjenis hip-hop dan RnB!

Kelebihannya pada ...
Multi talenta. Mulanya Gavin tertarik dengan dunia dance dan menggambar. Tapi, sejak kecil Gavin udah dikenalin ke berbagai alat musik oleh orangtuanya. Enggak heran dia jadi mahir main gitar, piano, drum dan seruling. Keakrabannya dengan alat-alat musik itu membuatnya asyik mengaransemen sendiri musik lagu perdananya tadi. Selain bisa main musik, anak pertama dari tiga bersaudara ini juga jago nulis lagu. “Musik untuk singel pertama ini R&B. Tapi yang nulis bukan aku, aku hanya mengaransemen aja. Dan untuk singel ini aku udah nyiapin dua versi yaitu bahasa Indonesia, Inggris, remix sampai dangdut,” tambahnya. Hebatnya lagi, Gavin sekarang ini disiplin waktu. Saatnya ngerjain pekerjaan rumah enggak bisa diganggu gugat. Pantas aja kalau sekarang nilai sekolahnya melonjak tinggi dari sebelumnya. Luar biasa ya!

Keunikannya ...
Meski mengaku enggak suka baca, tapi percaya enggak kalau Gavin pernah jadi juara kompetisi menulis yang pernah dibikin sebuah toko buku terkemuka. Selain menggambar (dan menulis lagu), ternyata anak pasangan Lenny Agustin dan Sofian Susantio ini  juga hobi menulis buku dan  puisi lho, Idollovers. Malah dia udah siapin beberapa lagu ciptaan sendiri yang akan jadi singel berikutnya. “Aku sudah menyiapkan dua sampai tiga lagu tapi aku juga belum tahu yang mana akan dipakai dulu. Sekarang sih masih revisi-revisi aja,” jelasnya.

Pilihan hidupnya ada pada …

Musik. Meski waktu kecil ingin jadi artis di bidang gambar, tapi sepertinya cowok yang senang dengan masakan Jepang ini sekarang udah menentukan pilihan untuk kedepannya: jadi musisi yang inspirasional. Dengan begitu, dia ingin membantu banyak orang. Semata-mata karena sejak kecil, Gavin selalu diajar untuk membantu orang-orang di sekitarnya. “Dulu aku suka jual hasil gambar aku dan uangnya aku sumbang untuk anak-anak yatim piatu. Nah besok-besok hasil penjualan suaraku akan tetap aku sumbangkan pada orang yang membutuhkan,” janjinya. Wah, baik sekali …

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Gavin Susantio Siap Masuk Dunia Musik"

Posting Komentar